SYARAT & KETENTUANIndonesia English

Syarat & Ketentuan MANLY Online Shop Indonesia
Diterbitkan: 31 January 2014

Lingkup dan Definisi

  1. Syarat & Ketentuan berikut ini (selanjutnya disebut dengan “Syarat & Ketentuan”) akan berlaku ketika Anda mengakses MANLY online shop (“Website”) atau melakukan pemesanan untuk membeli salah satu produk barang dari Website www.manly.co.id  yang berada di Indonesia. Setiap istilah/sebutan “Kami/Kita/Kami punya” berarti menunjuk pada MANLY [yang terletak di Jalan Mangun Sarkoro 8, Malang, Jawa Timur 65127,  Indonesia] dan  setiap sebutan “Anda/Kepunyaan Anda” berarti Anda, pengguna website MANLY.
  2. Sebelum Anda menggunakan Website dan melakukan pemesanan, kami minta Anda membaca Syarat & Ketentuan dengan teliti. Dengan mengakses setiap bagian dari Website ataupun melakukan pemesanan barang yang ada di Website, Anda dianggap  setuju dan terikat dengan Syarat & Ketentuan. Kami sarankan agar Anda menyimpan salinan dari Syarat & Ketentuan untuk keperluan di kemudian hari.
  3. Syarat dan ketentuan ini kami sediakan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.


Janji Anda Kepada Kami dan Hak Kami

Anda pastikan bahwa :

  1. Anda sudah berusia lebih dari 18 tahun; dan
  2. Semua keterangan dan data yang Anda berikan pada kami (termasuk pada saat pendaftaran) adalah benar, akurat sampai sekarang dan selama-lamanya.

Penggunaan Kartu Identitas Diri yang palsu untuk semua tujuan apapun dilarang dan kami berhak membatalkan pesanan Anda atau menghentikan akun Anda tanpa pemberitahuan terlebih dahulu bila kami berpendapat atau menemukan bahwa akun yang Anda berikan pada kami tidak benar atau di salah gunakan.

Kontrak Kami

Pemesanan Anda secara online dengan formulir pesanan merupakan pesanan Anda kepada Kami untuk membeli barang-barang yang telah Anda pilih di Website. Semua pesanan tergantung pada adanya persediaan dan bukan merupakan kontrak penjualan yang mengikat sampai pesanan kami terima. Kami mempunyai hak untuk menolak pesanan Anda. Produk yang sudah Anda masukkan ke keranjang belanja Anda masih dapat dipilih dan dibeli oleh pelanggan lain transaksi Anda selesai / final.

MANLY menawarkan beragam produk yang meliputi produk ready stock dan produk seasonal (musiman). Gunakan pilihan “Notify me” untuk mendapatkan pemberitahuan bahwa produk yang Anda minati yang telah terjual habis (sold out) sudah tersedia kembali. Namun MANLY belum tentu melakukan produksi ulang untuk semua produk.

Pembelian yang dilakukan pada Website MANLY dalah untuk pribadi Anda sendiri atau untuk diberikan sebagai hadiah dan tidak dapat diperjual belikan kembali, tidak untuk tujuan komersil atau keuntungan dan kepentingan komersil lain. Kami mempunyai hak untuk menolak pesanan suatu produk dalam jumlah besar oleh satu pelanggan atau satu alamat tujuan pengiriman.

 

Proses Pemesanan

  1. Anda dapat memilih produk dan memasukkannya pada keranjang belanja ( “Shopping Cart” ) dengan klik “Add to Cart”. Klik “Continue” untuk melanjutkan proses pemesanan. Segera setelah kami menerima form pemesanan Anda, dengan cara seperti tertulis pada  ayat (4) di bawah, form tersebut menjadi kontrak antara Kami dan Anda.
  2. Sebelum menyelesaikan pemesanan, Anda dapat memeriksa dan mengubah detail pesanan Anda kapan saja dengan mengklik pada “Shopping Cart”.
  3. Secara otomatis Anda akan mendapatkan e-mail berisi konfirmasi bahwa pesanan Anda sudah diterima (Confirmation Email) dengan rincian produk pesanan Anda. Kami sarankan untuk mencetak dan menyimpan konfirmasi tersebut untuk arsip Anda.
  4. Kami akan mengirimkan e-mail (Dispatch Email) berisi pemberitahuan bahwa kami telah mengirimkan produk yang Anda pesan beserta nomor resi sehingga Anda dapat melakukan pelacakan pesanan Anda. Pemberitahuan ini merupakan persetujuan kami atas permintaan pemesanan Anda dimana kontrak jual beli yang mengikat akan di lakukan antara Anda dan Kami.


Informasi Mengenai Produk

Kami selalu berusaha untuk menampilkan informasi detail termasuk warna barang seakurat mungkin pada Website. Namun warna yang muncul juga dapat berubah dipengaruhi oleh monitor yang Anda gunakan. Kami tidak dapat menjamin bahwa gambar yang kami unggah sama persis dengan gambar yang Anda lihat melalui monitor Anda atau monitor Anda dapat menampilkan semua warna secara akurat.

Harga, Nilai Tukar Mata Uang, dan Biaya Pengiriman

  1. Seluruh harga yang tertera pada website sudah termasuk Pajak Penambahan Nilai (VAT) atau GST (Pajak Barang & Jasa) atau PPn (Pajak Penjualan) sesuai perundang-undangan yang berlaku. Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk pengiriman ke luar Indonesia, tunduk pada peraturan bea cukai dan pajak tambahan yang berlaku pada masing-masing negara. Untuk menaati aturan tersebut, Anda atau penerima produk MANLY di luar negeri kemungkinan dikenakan tambahan pajak, biaya atau retribusi, mungkin juga akan dikenakan pajak impor atau bea masuk. Kami dalam hal ini tidak bertanggung jawab apabila biaya-biaya tersebut timbul, Kami juga tidak bisa membantu berkenaan dengan masalah ini. Mohon hubungi kantor bea cukai terdekat di lokasi Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait hal ini.
  2. Seluruh produk kami dijual dengan mata uang rupiah (IDR) atau dolar Amerika (USD). Harga setiap produk dapat berubah tergantung pada nilai tukar rupiah dan dolar. Apabila terdapat perbedaan nilai tukar rupiah yang kami gunakan dengan yang lain bukan merupakan tanggung jawab kami. Sebelum Anda memesan kami anjurkan Anda untuk menentukan dulu mata uang nya. Seluruh pesanan bersifat final. Mohon kunjungi Return Policy kami untuk informasi lebih lanjut.
  3. Harga yang tertera pada website belum termasuk biaya pengiriman. Kunjungi halaman Shipping Info untuk informasi lebih lanjut.

 

Resiko Hilangnya Produk dalam Pengiriman atau Keterlambatan Pengiriman

Seluruh produk yang Anda pesan melalui website akan kami kirimkan sesuai dengan kontrak pengiriman. Hal ini berarti bahwa resiko hilang dan hak atas barang-barang tersebut beralih ke Anda setelah kami mengirimkannya pada pihak ketiga yaitu penyedia jasa pengiriman. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan produk pada saaat pengiriman begitu produk kami keluarkan dari gudang kami. Apabila hal seperti ini terjadi (kehilangan atau kerusakan) Kami akan membantu Anda sebisa mungkin dengan pihak penyedia jasa pengiriman. Kami juga tidak menjamin lamanya waktu pengiriman dan kami tidak bertanggung jawab atas terjadinya keterlambatan penerimaan barang, dan tidak ada ganti rugi bila terjadi keterlambatan pada pengiriman. Kami akan memberikan nomor resi segera setelah kami melakukan pengiriman produk pesanan Anda. Nomor resi ini memungkinkan Anda untuk memantau produk pesanan Anda.

Pembayaran, Kelalaian dalam Pembayaran

  1. Kami menawarkan beberapa cara pembayaran yang dapat Anda pilih untuk menyelesaikan pembayaran produk yang Anda pesan.
  2. Apabila Anda membayar dengan kartu kredit, harga total pesanan akan ditagihkan pada kartu Anda.
  3. Anda harus mengkonfirmasi bahwa kartu kredit yang Anda gunakan adalah benar milik Anda. Anda memberikan kuasa kepada MANLY untuk memproses nilai pembelian Anda dan mengurangi kartu kredit yang Anda tunjuk. Kami berhak untuk melakukan pemeriksaan kartu kredit  jika diperlukan, kami akan menghubungi pihak ketiga baik pihak bank atau pihak lain untuk memastikan bahwa identitas Anda benar dan untuk melakukan validasi kartu kredit atau sarana pembayaran lainnya. Apabila bank yang mengeluarkan kartu kredit Anda menolak membayar, kami tidak  dapat menerima pesanan Anda dan kami tidak bertanggung jawab terhadap terjadinya penangguhan atau pembatalan pengiriman. Dalam hal ini, kami tidak berkewajiban untuk memberitahu Anda alasan penolakan ini.
  4. Kami memproses pembayaran Anda dengan sangat hati-hati. Seluruh pembayaran melalui kartu kredit aman karena diproses dengan melalui MiGS (Mastercard Internet Gateway Service). Kami juga menggunakan FDS (Fraud Detection System) untuk meminimalisir celah Fraud atau penipuan.


Barang Rusak

Apabila terdapat kesalahan pada produk (kerusakan dari proses pembuatan), silahkan menghubungi Customer Care Representative kami sesegera mungkin melalui customercare@manly.co.id atau +62 341 345 436 atau +62 813 333 999 79. Kami akan meminta Anda untuk segera mengirimkan produk tersebut dan kami akan menggantinya dengan produk baru apabila masih ada stok. Baca Return Policy kami untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Data Pribadi Anda

Informasi personal yang Anda berikan pada kami sangatlah penting. Kami akan menggunakannya sesuai dengan Privacy Policy, yang secara lengkap dapat Anda baca disini.


Pertanggung Jawaban

  1. Kami tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan diluar dugaan  yang Anda alami apabila kerugian atau kerusakan tersebut tidak layak ditujukan pada kami karena Anda telah setuju dengan Syarat dan Ketentuan berikut (termasuk kerugian atau kerusakan karena pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan).
  2. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap keterlambatan atau kegagalan dalam  menjalankan kewajiban kami sesuai Syarat & Ketentuan jika keterlambatan atau kegagalan terjadi akibat kondisi yang berada di luar kendali kami seperti masalah kegagalan infrastruktur, intervensi pemerintah, perang, huru-hara, pembajakan, kebakaran, banjir, kecelakaan, badai, pemogokan, larangan bekerja, serangan teroris, atau tindakan industrial lain yang berdampak pada produktivitas kami maupun pengadaan barang kami.


Feedback

Masukan dari Anda sangatlah penting bagi kami. Untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas produk dan layanan kami, kami sangat mengharapkan saran, kritik maupun pujian dari Anda. Anda dapat memberikan tanggapan pada kami melalui pilihan “Give Feedback” pada website. Kami berhak untuk menyaring segala tangaapan yang Anda berikan pada kami dan kami dapat menonaktifkan akun yang tidak semestinya.